oleh

BI Ajak Warga Sultra Memajukan Produk Lokal, Yuk ke UMKM Expo 2022

-Ekobis-461 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) memajukan produk lokal, Pemerintah Sultra bersama Bank Indonesia, Bank Sultra dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan UMKM Expo 2022.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya, mengatakan, melalui UMKM Expo 2022 pihaknya berharap produk lokal khas Sultra bisa lebih dikenal luas hingga nasional maupun mancanegara.

Pihaknya menghadirkan 44 produk UMKM khas Sultra. Diantanya tenun, kerajinan tangan, serta kopi Tolaki yang diharap bisa menjadi komoditi unggulan.

“Sesuai tema acara UMKM : Go Digital Go Export, kami terus mensosialisasikan QRIS sebagai alat pembayaran dan mendorong pelaku usaha agar usahanya hingga ke luar negeri,” jelasnya.

Olahan pangan yang telah dikemas rapi seperti keripik pun hadir di UMKM Expo 2022. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara lainnya seperti edukasi tentang pengajuan Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI), dimeriahkan dengan lomba – lomba yakni stand up, tebak koin hingga puzzle.

Doni menambahkan, kegiatan ini pun akan dihadiri artis ibukota Rossa. Acaranya sendiri telah berlangsung pada Rabu (20/7/2022) dan hari ini Kamis 21 Juli 2022 resmi dibuka. UMKM Expo 2022 yang dilaksanakan di Eks MTQ, akan berlangsung hingga 23 Juli 2022.

“Selain itu sebagai upaya peningkatan transaksi digital pihaknya menyediakan QRIS sebagai alat pembayaran,” pungkas dia.

Reporter : Nurul
Editor      ; Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.