oleh

Sultra Ecofest 2022, Bank Indonesia Ajak Pemda Bersinergi Wujudkan Ekonomi Hijau

-Ekobis-464 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ekonomi hijau menjadi tema yang diangkat Bank Indonesia dalam acara Sarasehan Lintas Otoritas Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga rangkaian kegiatan Sultra Ecofest 2022, dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (23/8/2022)

“Internalisasi Ekonomi Hijau dalam Pembangunan Berkelanjutan di Sultra diangkat karena seperti yang diketahui bersama saat ini banyak negara berlomba – lomba menuju net zero carbon, sebuah upaya mendekarbonisasi perekonomian dengan tujuan melimitasi peningkatan suhu bumi,” terang Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra, Doni Septadijaya.

Pembangunan rendah karbon, lanjut dia, sebagai transisi ekonomi hijau dan pembangunan yang berkelanjutan, serta menjadi tulang punggung menuju ekonomi hijau untuk mencapai visi Indonesia maju di tahun 2045 dan mencapai nol emisi pada tahun 2060.

“Transformasi ekonomi Indonesia menjadi ekonomi hijau merupakan salah satu strategi agar Indonesia dapat keluar dari “middle income trap”, katanya.

Melalui kegiatan ini, Doni berharap dapat bersinergi dengan seluruh pemangku kebijakan di Sultra dan masyarakat untuk mensukseskan ekonomi hijau sebagai upaya mewujudkan ekonomi Indonesia termasuk Sultra yang stabil dan berkelanjutan. Serta melahirkan generasi emas nusantara.

“Karena peran kita semua sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut, diharapkan melalui kegiatan Sultra Ecofest kita saling bertukar pikiran dalam menghadapi tantangan iklim kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Nurul
Editor      :  Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait