oleh

Penumpang KMP Mishima Dilaporkan Jatuh ke Laut

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang penumpang kapal KMP Mishima Tuo (30) dilaporkan terjatuh dari kapal disekitar perairan Kolaka, Senin (21/3/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada 21 Maret 2022 pukul 21.45 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari anggota Polsek KP3 kolaka Rizal yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal MOB.

Dimana dalam kecelakaan tersebut kata Aris, satu orang penumpang KMP Mishima terjatuh dari kapal disekitar perairan kolaka kurang lebih 3 NM dari pelabuhan kolaka

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 22.05 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (22/3/2021).”

Aris mengungkapkan, pada pukul 23.00 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di LKP selanjutnya melakukan penyisiran hingga pukul 00.25 wita dengan hasil nihil dimana tim terkendala adanya gelombang tinggi dan jarak pandang yang terbatas.

“Dengan situasi tersebut  tim memutuskan utk menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan kembali pada pagi hari. Dan pada tgll 06.30 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Ops SAR,”terangnya.

Adapun kronologi terjadinya kecelakaan tuturnya, pada senin 21 Maret 2022 pukul 15.00 wita KMP Mishima berangkat dari Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone menuju Pelabuhan Kolaka, diperjalanan sekitar 3 NM dari pelabuhan kolaka, kru kapal memdapat laporan dari salah seorg penumpang menyampaikan ada seorang penumpang yang terjatuh kelaut.

“Berdasarkan laporan tersebut, KMP Mishima kemudian melakukan pencarian disekitar LKP hingga saat laporan ini kami terima korban belum diketemukan,”tuturnya

 

Penulis  : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait