oleh

Bupati Konut Buka Pelatihan SAR

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin membuka pelatihan pencarian dan pertolonga (SAR)  di Gedung Konasara Kabupaten Konut Senin (21/3/2022). Pelatihan SAR ini rencananya dilaksanakan 21 sampai dengan 26 Maret mendatang.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengharapkan dengan pelatihan ini dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif dalam segala ancaman bencana di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Saya menghasilkan pelatihan ini bisa menghasilkan tenaga SAR yang mampu  secara masif dalam segala ancaman bencana di wilayah Sulawesi Tenggara baik banjir, gempa bumi, tsunami, kebakaran hutan dan lahan, tanah longsor serta bencana lainnya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (21/3/2022).

Selain itu Bupati mengungkapkan, agar para peserta untuk mengikuti semua petunjuk dan SOP pelatihan yang telah ditetapkan dan memperhatikan tahapan yang dilaksanakan dalam pelatihan ini. Sehingga kedepannya dapat dilihat kelemahan-kelemahan yang terjadi.

Sementara itu Kepala KPP Kendari Aris Sofingi mengungkapkan, pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari 20 elemen. Dimana kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan diatas permukaan air bagi potensi SAR di wilayah Sulawesi Tenggara

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi, berbagi pengalaman sekaligus menjalin sinergi dan soliditas antara kantor pencarian dan pertolongan kendari dgn potensi SAR diwilayah Sulawesi Tenggara,”tuturnya

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait