oleh

Aris Sofingi Tutup Pelatihan SAR di Konut

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi menutup pelatihan Potensi SAR di Kabupaten Konawe Utara, Minggu (27/3/2022).

Aris Sofingi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap setelah menyelesaikan program pelatihan ini para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi SAR di bidang kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah didapat selama pelatihan.

Sehingga ungkapnya, ilmu yang didapatkan keyika dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana diwilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan kendari khususnya di unit siaga SAR Konawe Utara bisa diterapkan.

“Peserta yang mengikutib pelatihan SAR ini sangatlah banyak. Harapan kami pengetahuan yang didapatkan saat pelatihan SAR ini bisa benar-benar berguna ketika diterapkan kedepannya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (27/3/2022).

Aris menuturkan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Pertolongan diatas permukaan air bagi potensi sar di wilayah Sulawesi Tenggara yang bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi.

“Dalam kegiatan ini, 47 orang peserta dinyatakan lulus dan 3 Orang dinyatakan tidak lulus dikarenakan tidak memenuhi beberapa syarat kelulusan,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait