oleh

Perahu Milik Daswan Ditemukan Mengapung Dalam Keadaan Kosong

-Basarnas-20 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Basarnas Kendari terus berupaya melakukan pencarian terhadap keberadaan Daswan (38), nelayan yang dilaporkan hilang di sekitar perairan Cempedak, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari hasil pencarian, Senin (30/11/2020),  sekira pukul 14.55 wita, perahu milik korban berhasil ditemukan mengapun di sekitar perairan Desa Roko-Roko, Konsel, atau sekitar 10 nauchti mile arah tenggara dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengaku, saat ini pihaknya terus berupaya mencari keberadaan korban. Meski perahu milik korban telah ditemukan, akan tetapi korban belum juga berhasil ditemukan.

“Iya benar, dari informasi istri korban bahwa perahu yang digunakan korban pergi memancing sudah ditemukan. Tapi dalam kondisi tidak ada korban di atas perahu itu,” beber Aris.

Hingga saat ini, Tim SAR Kendari terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan RIB 01 Kendari, Rubber Boat dan dibantu oleh nelayan setempat.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Daswan dilaporkan hilang di perairan Cempedak, Senin, 30 November 2020. Kabar hilangnya Daswan pertamakali diterima pihak Basarnas Kendari, sekira pukul 13.05 wita dari keluarga korban bernama Nengsi.

Menurut Aris, kronologi sebelum korban dilaporkan hilang, pada 29 November 2020 sekira pukul 18.00 Wita korban pergi memancing di sekitar perairan Cempedak dengan menggunakan perahu. Korban memiliki kebiasaan kembali dari memancing pukul 02.00 dini hari.

Akan tetapi, hingga keesokan harinya korban tak juga kembali dari memancing. Pihak keluarga dibantu warga sekitar pun telah berupaya mencari keberadaan korban, akan tetapi tidak berhasil menemukan korban.

 

Reporter : Krismawan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.