oleh

Perbasasi Sultra Agendakan TC Jangka Panjang

-Olahraga-487 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk memenuhi target meraih medali emas di PON XXI di Aceh dan Sumatera Barat 2024 mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra agendakan pelaksanaan Training Center (TC) Jangka Panjang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk mengulang prestasi di PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu diperlukan persiapan yang benar-benar maksimal.

Untuk itu ungkapnya, pihaknya akan menyeleksi atlit Softball Sultra baik putra maupun putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV mendatang. Dimana pihaknya akan melihat atlit terbaik disetiap daerah.

“Setelah atlit terkumpul maka akan kami laksanakan TC jangka panjang yang kemungkinan besar akan kami laksanakan setelah Porprov XIV,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (5/9/2022).

Pahri menuturkan, saat ini pihaknya tengah menunggu untuk mendatangkan pelatih tim Softball Sultra asal Filipina.

Dimana lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, persiapan tim Softball Sultra akan dimulai dari persiapan pra PON dan dilanjutkan ke PON.

“Untuk persiapan seperti ini sudah kami lakukan saat 2016 dan hasilnya kita berhasil meraih medali emas PON XIX,”tuturnya

 

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait