Percasi Sultra Buka Penjaringan Calon Ketua

Olahraga916 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka penjaringan calon ketua, 10 sampai dengan 17 Mei. Hal ini dilakukan, sebagai persiapan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Sultra  Sabtu (20/5/2022).

Ketua tim penjaringan Percasi Sultra M Ali Yasin mengatakan, sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran rumah tangga Percasi, maka sebelum dilaksanakannya Musprov akan dilakukan penjaringan calon ketua.

“Untuk proses penjaringan calon ketua ini kami akan laksanakan selama satu minggu yang kami mulai hari ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (10/5/2023).

Yasin menuturkan, dengan dibukanya penjaringan calon ketua ini, maka semua insan olahraga Catur dan penggemar olahraga Catur berhak mengajukan diri menjadi calon ketua.

Untuk syarat atau kriteria khusus calon ketua, Yasin menambahkan, pihaknya tidak menetapkan kriteria khusus. Intinya calon ketua Pengprov Percasi Sultra memiliki visi dan misi membesarkan olahraga Catur di Sultra.

Selain itu lanjutnya, calon ketua Percasi Sultra juga wajib mendapatkan dukungan 30 persen dari jumlah peserta Resmi Musprov Percasi Sultra.

“Paling penting berwarga negara Indonesia, berdomisili di Sulawesi Tenggara serta memiliki konsep yang jelas memajukan Olahraga Catur di Sultra,”tukasnya.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Wahyu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *