oleh

Peresmian SMPN 24 dan TKN 10 Kendari, Memenuhi Kebutuhan Pendidikan Dasar

-Pendidikan-378 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memenuhi kebutuhan peserta wajib belajar di Kendari, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga membuka sekolah baru yakni SMPN 24 Kendari dan TK 10 Kendari.

Kepala Dinas Dikmudora, Makmur, menuturkan, hadirnya SMPN 24 dan TK 10 Kendari ini untuk menjawab keresahan masyarakat. Dimana di wilayah yang masuk Kecamatan Kendari Barat tersebut merupakan wilayah padat penduduk dan masih membutuhkan sarana pendidikan seperti SMP.

“Hadirnya sekolah itu juga merupakan upaya dari pemerintah dalam memenuhi sarana dan prasarana pendidikan di daerah ini terkhusus di jenjang pendidikan dasar,” tuturnya, Senin (6/6/2022).

Sebagai sekolah baru kata Makmur, tentu masih banyak kekurangan dari segi sarana. Namun pihaknya akan terus benahi dan programkan dalam anggaran tahun 2022 ini.

“Adanya sekolah baru tidak lain untuk memudahkan akses masyarakat terkait kebutuhan pendidikan, karena bisa dilihat di wilayah ini saja untuk SMP itu masih kurang, ada pun yang masuk zona adalah SMPN 1 dan 2 Kendari itu saja hitungannya jauh,” jelas dia.

Hadirnya SMPN 24 Kendari harap dia, bisa memenuhi serta memudahkan masyarakat dalam mengakses sarana pendidikan.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan, perkembangan pembangunan setiap hari terus berjalan dan berkembanh tidak ada hentinya. Seperti halnya sekolah ini. Karena dirasa butuh maka hadirlah SMPN 24 Kendari ini.

“Adanya tambahan sekolah berarti dibutuhkan juga tenaga pengajar, kepala sekolah yang statusnya masih Plt kedepan akan kita definitifkan, sejauh ini guru untuk SMPN 24 Kendari masih 5 orang,” ungkapnya.

Dia memaparkan, pelan – pelan akan dibenahi. Intinya, Sul berpesan, bagi kepala sekolah maupun guru jangan berhenti berinovasi.

Perlu diingat juga, setiap yang merintis pasti tidak akan terlupakan artinya seluruh keringat dan waktu yang dikorbankan baik materi maupun non materi tidak akan sia – sia.

“Selama kita punya tekad dan niat baik menghadirkan yang bermanfaat bagi orang lain, pasti ada balasannya entah itu di dunia maupun di akhirat  Berikan yang semaksimal mungkin yang kita punya,” jelasnya.

Pembangunan manusia itu dilandaskan beberapa hal salah satunya pendidikan.

Ditempat yang sama, Plt Kepala SMPN 24 Kendari, Suriani, meniturkan, untuk tahun ajaran 2022 / 2023 sejauh ini pihak telah mendapat pendaftar sekitar 15 hingga 17 orang dengan ketersediaan ruangan ialah 3 rombongan belajar (Rombel) atau kelas. Adapun kuota yang disediakan oleh Dikmudora ialah 96 orang.

“Karena masih baru jadi banyak yang harus dibenahi, sekarang saja kita kekurangan meja dan bangku. Tetapi Alhamdulillah, kita mendapat bantuan dari sekolah pendukung seperti SMPN 1 Kendari,” terang dia.

Adapun guru berjumlah lima orang untuk SMPN 24 Kendari. Untuk TKN 10 Kendari mendapat pendaftar 43 orang.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait