oleh

Pergi memancing, Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Berangkat memancing bersama rekannya La Aga (25) di pelabuhan Bungkutoko, Minggu (20/9/2020), Seorang pemuda Adha (24) ditemukan meninggal dunia karena tenggelam 500 meter dari Lokasi tempatnya memancing.
Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihak menerima laporan dari Jangan RW di Bungkutoko yang melaporkan bahwa seorang pemuda yang pergi memancing di pelabuhan Bungkutoko dilaporkan hilang.
“Awalnya kami menerima laporan bahwa ada dua orang pergi memancing  di sekitar pelabuhan Bungkutoko setelah korban tidak terlihat dan diduga tenggelam.teman korban meminta bantuan warga untuk mencari,”jelasnya dalam realesenya,  Minggu (20/9/2020).
Tetapi karena pencarian yang dilakukan  oleh warga ungkapnya, belum menemukan hasil. Maka warga menghubungi SAR untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.
Berdasarkan laporan tersebut, tambahnya  pada pukul 09.50 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR.
“Tim rescue Basarnas Kendari tiba dan LKK dan langsung melakukan pencarian terhadap korban bersama Tim lainnya yg sdh terlebih dahulu berada di lokasi kejadian,”terangnya.
Pada pukul 11.45 WITA tuturnya, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban An. Adha kurang lebih 500 meter dari LKK dalam posisi tenggelam dikedalaman 6 meter dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju kerumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa kekampung halaman di Raha pada hari ini.
“Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 12.40 WITA Operasi SAR Kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang pemancing yang dinyatakan hilang dan tenggelam disekitar Pelabuhan Bungkutoko dinyatakan selesai dan ditutup,”tukasnya.
Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait