oleh

Warga Punggaloba Bersihkan Kali Benubenua

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Punggaloba Kecamatan  Kendari Barat Kota Kendari melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah yang ada di kali Benubenua, Minggu (20/9/2020).

Ketua LPM Kelurahan Punggaloba Muchtar Syahrir mengatakan, pihaknya bersama warga sekitar membersihkan sampah yang ada di Kali Benubenua untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Saat ini musim memasuki kemarau. Jadi kesempatan buat kami para warga untuk membersihkan lingkungan kami termasuk kali Benubenua,”jelasnya, pada kendariaktual.com,  Minggu (20/9/2020).

Sementara itu Lurah Punggaloba Hasman Dani mengungkapkan, kerja bakti seperti ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh warga Punggaloba setiap bulannya.

Harapannya, dengan kerja bakti membersihkan lingkungan ini akan bisa menciptakan  lingkungan yang asri. Terkhusus untuk kali Benubenua, pihaknya menjadikannya bahan perhatian sebab banyak sampah yang ada di kali Benubenua.

“Saya meminta kesadaran para warga untuk tidak membuang sampah di kali. Sebab ketika musim hujan hal inilah yang bisa menimbulkan banjir,”ujarnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *