Peringati HUT Kendari ke 193, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Advetorial540 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingati HUT Kota Kendari ke 193 DPRD Kota Kendari menggelar apat paripurna di Kantor DPRD Kota Kendari, Kamis (9/5/2024).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, dirinya menyoroti pencapaian kota dalam berbagai bidang, termasuk pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Selama sekitar 4 bulan menjabat sebagai Pj Wali Kota Kendari ungkapnya, pihaknya telah menorehkan berbagai capaian di Kota Kendari. Capaian ini diantaranya, Operasionalisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) dan terus ditingkatkan.

“Saat ini kita terus mengintegrasikan 138 layanan dari sebelumnya 121 layanan dan mensinergikan 34 gerai yang terdiri dari 11 instansi pemerintah daerah dan 23 lembaga/Kementerian/BUMN/BUMD,“ jelasnya dalam sambutannya, Kamis (9/5/2024).

SIDANG PARIPURNA – Peringati HUT Kota KEndari ke 193 DPRD Kota Kendari menggelar Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Kendari. FOTO : ISTIMEWA

Dituturkannya, angka inflasi dalam empat bulan terakhir juga dapat terus kendalikan dibawah 4 persen melalui berbagai upaya kongkrit salah satunya adalah gerakan menanam/pemanfaatan pekarangan warga, lahan tidur, di 65 kelurahan, sekolah dan puskesmas untuk menanam komoditas cepat panen.

“Dengan Upaya yang telah kita lakukan ini. Pemkot Kendari telah mampu mengendalikan harga dipasaran,”ungkapnya.

Angka prevalance stunting terus dapat kendalikan dan sampai bulan April kemarin, kata Pj Wali Kota, berdasarkan data E-PPGM atau pengukuran langsung terhadap bayi yang lahir, berada dibawah 2 persen.

“Berkat upaya yang maksimal salah satunya melalui gerakan orangtua asuh yang mampu memperbaiki gizi bayi beresiko stunting,” katanya.

SIDANG PARIPURNA – Peringati HUT Kota KEndari ke 193 DPRD Kota Kendari menggelar Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Kendari. FOTO : ISTIMEWA

Pemerintah juga terus berupaya melakukan penyehatan terhadap 2 BUMD, yaitu Perumda Kendari dan Perumda Air Minum Tirta Anoa Kendari melalui pergantian direksi dan saat ini, Perumda Air Minum Tirta Anoa sudah mulai memperlihatkan langkah positif terkait perbaikan sistem jaringan dan distribusi serta manajemen pelayanan.

Disamping berbagai capaian pembangunan yang telah kita hasilkan, disadari pula masih terdapat berbagai tantangan dan prioritas pembangunan yang perlu untuk terus menjadi perhatian kita bersama dalam membangun Kota Kendari saat ini, khususnya terkait perbaikan infrastruktur dasar masyarakat sebagai bagian dari langkah kongkrit penataan wajah Kota Kendari,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *