oleh

Peringati HUT RI, Basarnas Kendari Laksanakan Upacara Bendera

-Kendari-525 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –– Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menggelar Upacara, Rabu (17/8/2022).

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi yang dibacakan oleh Kasie Sumberdaya Rudi mengatakan, Basarnas adalah bagian dari pemerintah, sebagai leading sector bidang penyelenggaraan SAR yang bertanggung jawab langsung dibawah Presiden harus mampu memberikan pelayanan SAR yang prima sehingga mampu membeeikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Saya berpesan agar semangat Quick Response Search And Rescue yang dilandasi nilai-nilai profesional, sinergi dan militan harus dilaksanakan sepenuh hati,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (17/8/2022).

Rudy mengungkapkan, dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” memiliki sebuah harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun terakhir yakni Pandemi Covid 19.

“Seperti kita ketahui wabah Covid 19 menimbulkan kecemasan sosial sehingga menimbulkan tekanan ekonomi yang sangat berat bagi rakyat Indonesia, namun ditengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa bergerak bersama-sama saling bahu membahu dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru,”ungkapnya.

Selain itu tuturnya, Tema hari kemerdekaan  kali ini juga merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam memghadapi tantangan yang ada.

“Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama kita untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait