oleh

Perpustakaan Internasional Masuk Tahap Finishing

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembangunan gedung perpustakaan bertaraf internasional, kini telah memasuki tahap finishing. Pengerjaan gedung 7 lantai itu, saat ini sudah mencapai 76 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2020.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengungkapkan, saat ini pihak kontraktor terus bekerja untuk
menyelesaikan pembangunan perpustakaan tersebut.

“Sudah 76 persen, pengerjaannya terus di kebut agar selesai tepat waktu. Dan saat ini sementara pengecoran kuba, oleh pihak kontraktor,” ungkap Pahri saat dihubungi awak media, Selasa (1/9/2020).

Menurut Pahri, untuk pengerjaan struktur bangunan gedung tersebut telah selesai di kerjakan. Sementara, untuk pengerjaan kuba bangunan tersebut diperkirakan akan rampung pada minggu pertama September 2020.

“Hitungan kita minggu pertama September sudah cor, dan untuk kaca sudah terpasang sebagian. Lantai untuk lantai dua sudah tepasang,
keramik mulai dipasang, plafon sudah mulai dipasang. Artinya ini semua jalanya bersamaan,” tutupnya.

Untuk diketahui, pembangunan fisik tahap awal perpustakaan bertaraf internasional di Kendari, telah rampung dikerjakan. Bahkan pembangunan tahap awal dikerjakan lebih cepat dari target awal. Anggaran yang digunakan pada tahap awal yakni sebesar Rp20 milliar yang juga bersumber dari APBD Sultra.

Pembangunan perpustakaan internasional itu tidak hanya akan menjadi pusat baca, bagi masyarakat Kota Kendari khususnya para pelajar. Perpustakaan yang rencananya akan dibangun 7 lantai itu juga diproyeksikan menjadi tempat wisata edukasi.

Reporter : Hadi Suryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *