oleh

Pj Wali Kota Ajak Dokter Bersinergi Bangun Kendari

-Kendari-512 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menyambut hari jadinya ke 72, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari menggelar jalan sehat. Jalan sehat ini dilepas Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Minggu (23/10/2022).

Perayaan HUT IDI ini diawali dengan senam jantung sehat, dilanjutkan dengan jalan sehat mengambil start tugu persatuan, menuju jalan Supu Yusuf, Jalan Abunawas, Bay Pass, Made Sabara, Saranani dan kembali ke Tugu Persatuan.

Acara juga diisi dengan sejumlah kegiatan seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan peran dokter sangat strategis dalam membangun Kota Kendari, salah satunya, melalui pemberian akses kesehatan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Kendari.

“Peran IDI di Kota Kendari sangatlah strategis dan menjadi komitmen pemerintah agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Ketua IDI Kota Kendari dr Algazali Amirullah mengatakan sebenarnya HUT IDI diselenggarakan 24 Oktober, sebab jika dilaksanakan hari Senin itu hari sibuk sedunia. Teman-teman dokter banyak yang sibuk sehingga kami melakukan pelayanan pada hari minggu ini.

Algazali mengaku, semestinya pada kesempatan ini juga pihaknya melakukan vaksinasi booster namun ketersediaan di Kota Kendari sedang kosong, sehingga tidak dilaksanakan.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang pengabdian sesuai dengan tema yakni Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat dan Satu Indonesia Terus Maju,” katanya.

Perayaan HUT IDI ke 72 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, meniup lilin kue ulang tahun dan pelepasan balon oleh Pj Wali Kota Kendari.

Diakhir acara Pj. Wali Kota Kendari juga mengundi hadiah utama motor listrik yang didapatkan seorang polisi pamong praja Kota Kendari.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.