oleh

OJK Sultra Beri Penghargaan Dilan Award 2022 bagi Kepala Daerah

-Ekobis-460 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Di acara penutupan Bulan Inklusi Keuangan 2022, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan Duta Inklusi Keuangan (Dilan) Award 2022 kepada tiga kepala daerah di (Sultra) yakni Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir serta Bupati Buton Utara, Ridwan Zakaria.

Gubernur Sultra yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekprov Sultra, Asrun Lio mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Sultra.

Diantaranya sambung dia, dengan adanya mendorong terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di seluruh kabupaten kota di Sultra.

“Saat ini tercatat empat TPAKD, yakni tingkat Provinsi Sultra, Kota Kendari. Lalu Konawe Selatan atau Konsel dan Bombana,” kata Asrun Lio.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan, target inklusi keuangan nasional yakni 90 persen, sementara target literasi keuangan nasional yakni 50 persen di 2024.

Olehnya, OJK terus mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan melalui sosialisasi dan edukasi di masyarakat.

“Semoga target inklusi keuangan di tahun 2024 bisa tercapai,” ujar Arjaya.

Menurutnya, hingga Oktober 2022 ini, tingkat inklusi keuangan di Sultra baru mencapai 75,16 persen sedangkan literasi keuangan sebesar 36,75 persen.

“Semoga BIK ini semakin meningkatkan literasi masyarakat,” Arjaya.

Penyerahan penghargaan diberikan dalam acara penutupan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) di salah satu pusat perbelanjaan di Kendari, Minggu 23 Oktober 2022.

Ketiga kepala daerah tersebut dianugerahi Dilan Award 2022 karena dinilai telah proaktif mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Sultra.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.