oleh

Dispora Wakatobi Disebut Tidak Paham Tupoksi

-Olahraga-628 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Polemik antara KONI Kabupaten Wakatobi dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) terkait penanganan tim Porprov XIV melarikan perhatian KONI Sulawesi Tenggara (Sultra)

Wakil Ketua KONI Kabupaten Sultra Salam Sahadia mengatakan, seharusnya dalam persoalan yang terjadi di Kabupaten Wakatobi ini hendaknya pihak yang berseteru mesti memahami tugas pokok dan posisi (Tupoksi) nya.

Jika mengacu pada tupoksinya kata Salam, maka KONI Kabupaten Wakatobi merupakan pihak yang memiliki tupoksi menangani kontingen Wakatobi pada Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Porprov XIV ini dilaksanakan oleh KONI Sultra Jadi perpanjangan tangan KONI Sultra dalam melakukan pembinaan olahraga di daerah adalah KONI Kabupaten dan Kota,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (24/10/2022).

Selain itu juga ungkap anggota DPRD Sultra ini, yang memiliki atlit adalah cabor yang dibina oleh KONI jadi Dispora tidak memiliki atlit. Jadi sangatlah aneh jika di Wakatobi Dispora mau menjadi pihak yang menangani atlit cabang olahraga untuk di Turunkan di Porprov XIV.

“Jadi secara kelembagaan KONI Sultra sangat menyayangkan sikap pemerintah Wakatobi yang tidak profesional dalam hal memblowup Porprov XIV yang sebenarnya kegiatan ini adalah dilaksanakan oleh KONI Sultra bersama KONI Kabupaten dan Kota di daerah ini,”ungkapnya.

Salam menuturkan, kordinasi dalam pelaksanaan Porprov XIV ini harus dilakukan oleh KONI Provinsi dan KONI Kabupaten / Kota. Bukan kordinasi KONI Sultra dengan Dispora Kabupaten dan Kota.

“KONI Sultra tidak main-main secara kelembagaan, dimana KONI Kabupaten tidak lepas dari tanggung jawab KONI Provinsi Sultra,”tuturnya.

Jadi jika Dispora Wakatobi tetap ngotot untuk menjadi pihak yang menangani kontingen Porprov tukasnya, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan tidak mengikutinya Kontingen Kabupaten Wakatobi di Porprov XIV.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait