oleh

Pj Wali Kota Menilai SDM Berperan Penting Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

-Advetorial-437 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk memajukan sektor pariwisata di Kota Kendari, Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menilai peningkatan sumber daya manusia (SDM) sangatlah penting. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota saat membuka “Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran & Penjualan Pada Desa Wisata” disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (26/10/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, wisata sebagai salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah khusunya di Kota Kendari.

“Pengembangan wisata di Kota Kendari perlu didukung agar mampu mendorong kegiatan perekonomian dalam upaya meningkatkan citra pengembangan kepariwisataan dengan memanfaatkan potensi keragaman pesona keindahan alam dan budaya lokal,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (26/10/2022)

PELATIHAN – Pj Wali Kota Kendari bersama peserta Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran & Penjualan Pada Desa Wisata. FOTO : ISTIMEWA

Selain itu juga, dia mengatakan kehadiran para peserta di kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi serta kualitas dan produktivitas tenaga kerja di sektor pariwisata.

“Untuk seluruh para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari harus dipastikan terjadi peningkatan pengetahuan, motivasi dan kompetensi karena Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam memajukan sektor pariwisata,” tambahnya.

Maka dari tuturnya, melalui pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam pengembangan sektor pariwisata yang ada di Kota Kendari.

“Kota Kendari memiliki beberapa objek wisata yang membutuhkan sumber daya manusia yang berdaya saing. Maka dari itu, saya sangat berharap melalui pelatihan ini pengelolaan objek wisata di Kendari dapat lebih baik lagi, “tukasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.