oleh

Resmi jadi Institut Dharma Bharata Kendari Group, Siap Terapkan Kampus Merdeka

-Pendidikan-438 Dilihat

KENDARIAKTUL.COM, KENDARI – Penggabungan Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (AKPN) dan Kepelabuhanan Kendari dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharma Bharata Kendari menjadi Institut Dharma Bharata Group resmi dilaksanakan setelah mendapat izin dari LLDIKTI WIL. IX Sulawesi dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Nomor 763/E/O/2022.

Diungkapkan Rektor Institut Dharma Bharata Grup, Dwi Kartika Prananingrum, hadirnya Institut Dharma Bharata Group diharapkan perguruan tinggi ini bisa lebih maju dan inovatif.

“Tentunya tujuan kita ialah ingin meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya, Rabu (26/10/2022).

Tidak sampai disitu, jelas dia, sebagai institut pihaknya akan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dilantik sebagai Rektor Institut Dharma Bharata Kendari Group, Dwi Kartika mengatakan bersama dengan civitas akademika akan melaksanakan kampus merdeka.

Sejauh ini pihaknya telah membuka Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi, dan yang terbaru Prodi Manajemen dan Administrasi Publik.

“Menjadi institut, kami sedang membuka penerimaan siswa mahasiswa baru, kami pun tetap menjalankan program sebelumnya yakni membantu keluarga miskin dengan menggratiskan SPP,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri, LLDIKTI Wilyahah IX Sulawesi, Syahruddin, Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sultra, Sukanto Toding dan perwakilan pemerintah kota.

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.