oleh

Reses Ketua DPRD Kendari, Warga Ajukan Perbaikan Drainase dan Penerangan

-Kendari-412 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kegiatan reses I yang dilakukan Ketua DPRD Kendari, Subhan ST di Kantor Camat Kadia menjadi kesempatan bagi warga mengajukan keluhannya dan sarannya.

Subhan ST mengatakan, menjemput aspirasi warga dirinya melaksanakan reses sesuai jadwal yang ditetapkan. Agar lebih efisien pihaknya mengumpulkan RT/RW dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kadia.

“Dari reses yang dilakukan hari ini, warga rata – rata mengusulkan perbaikan drainase, Kendari terang, tanggul dan pengangkut sampah,” paparnya, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, lanjutnya, warga juga mengeluhkan masalah ketertiban seperti begal, busur atau apapun bentuknya. Terkait itu, Subhan mengatakan sesuai arahan dari Kapolda dan TNI masalah ketertiban menjadi tugas masing – masing warga menjaga wilayahnya.

“Namun kami pun berupaya dengan pemerintah kota serta pihak berwajib untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, diantaranya dengan program Kendari Terang,” katanya.

Melalui program itu lanjut dia, diharapkan dengan adanya penerangan yang baik bisa meminimalisir tindak kejahatan di malam hari, seperti begal, busur hingga pengedaran Narkoba.

“Apa yang menjadi usulan warga akan kita ajukan ke pemerintah kota selanjutnya dianggarkan dan menjadi program selanjutnya,” kata Subhan.

Seorang warga Kel Bende, Juhuria, mengatakan, agar drainase yang ada di Lr. Pasaeno dapat perbaikan. Selain itu dia pun meminta penerangan, dan perbaikan tempat sampah.

Tidak itu saja, warga pun meminta adanya tanggul di Kadia sebagai upaya pencegahan banjir.

Reses tersebut dihadiri pula Camat Kadia, Rudi Hartono.

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.