oleh

PKS Targetkan Kemenangan Pada Pilkada 2020 di Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) manargetkan kemenangan 60 persen, pada Pilkada 2020 di tujuh daerah pelaksana di Sulawesi Tenggara (Sultra). Target kemenangan itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menghadiri rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Sultra 2020 di Hotel Zahra Syariah Kendari, Jumat (13/11/2020).

Menurut Ahmad Syaikhu, dari total 270 daerah yang menggelar Pilkada, sebanyak 230 wilayah diikuti oleh PKS. Salah satunya yakni Sultra yang mana terdapat 7 daerah pelaksana Pilkada.

“Dari tujuh daerah pelaksana di Sultra ini, serta kandidat yang disertakan kita targetkan 60 persen kemenangan. Dan saya berharap ini bisa kita wajudkan,” ucapnya.

Meski begitu, Ahmad Syaikhu tetap berharap kemenangan bisa mencapai 100 persen. Terlebih, ia menyakini rasa optimisme yang ditunjukkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra Yaudu Salam Ajo.

Apalagi, sambungnya, ia mengklaim saat ini PKS memiliki elektabilitas yang terus menanjak. Lantaran partai itu konsisten di oposisi pemerintahan terutama mengenai penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law. Sehingga, dia merasa yakin bisa meraup suara lebih besar pada 9 Desember 2020.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Sala Maju, menambahkan konsolidasi kali ini diakan untuk mempersatuakan kembali suara parta untuk memenangkan calon Kepala Daerah yang diusung Partai PKS.

“Kegaitan malam ini kan sifatnya konsolidasi kita mengumpulkan para calon Kepala Daerah usungan PKS kemudian kita juga mengumpulkan para pengurus partai dari tingkat kabupaten dan kecamatan termasuk para anggota DPR serta kader-kader partai ini semua dalam rangka konsolidasi untuk bagaimana bisa memenangkan calon Kepada Daerah yang di usung oleh PKS,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *