oleh

PMR PMI Kota Kendari Juara Umum Jumbara Tingkat Sultra

-Kendari-14 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Kedatangan rombongan dijemput Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Agussalim Safrullah mewakili Wali Kota Kendari, di pelabuhan fery Wawonii, Rabu (22/12/2021) malam.

Dalam sambutan Wali Kota Kendari yang dibacakan Asisten 1 menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih, karena telah mengharumkan nama Kota Kendari di tingkat provinsi.

Menurutnya, hasil yang telah raih pada kesempatan tahun ini merupakan buah dari
hasil kerja keras, kekompakan, dan perjuangan yang luar biasa.

“Kami mengharapkan agar prestasi ini tetap dipertahankan dimasa masa yang akan datang. Pemerintah Kota kendari akan senantiasa mendukung segala upaya positif dalam memajukan dan membina generasi muda khususnya di Kota Kendari melalui wadah kepalangmerahan,” ungkapnya.

Agussalim menjelaskan, wadah Palang Merah Remaja (PMR) merupakan proses awal pembentukan tenaga-tenaga sukarelawan PMI yang siap membantu dalam setiap kegiatan-kegiatan PMI di lapangan. PMR sebagai organisasi kepalangmerahan di tingkat sekolah merupakan tenaga operasional PMI yang diberikan keterampilan dasar tentang kepalangmerahan serta penanaman nilai – nilai kemanusiaan dan pendidikan karakter sejak dini.

Lanjut Asisten 1, sebagai generasi muda yang diharapkan menjadi cikal bakal sukarelawan masa depan PMI, proses pembinaan PMR terus dilaksanakan oleh PMI di setiap sekolah tempat unit PMR berada.

Dia menambahkan jumbara adalah jumpa, bakti, gembira adalah suatu bentuk kegiatan pertemuan anggota PMR dengan maksud untuk saling berbagi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.

Untuk diketahui, dalam Jumbara PMR tingkat provinsi ke IV tahun ini, seluruh komponen baik pengurus, staf, pembina PMR, fasilitator PMR dan PMR Madya dan Wira dilibatkan secara aktif untuk berkontribusi dalam wadah kebersamaan.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.