oleh

PODSI Segera Tetapkan Atlit Definitif

-Olahraga-79 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  –  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra pada 23 Juni mendatang akan segera menetapkan atlit definitif menuju PON XX Oktober mendatang di Papua.

Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, sesuai kuotanyang diberikan PB PON XX maka atlit dayung Sultra yang lolos berjumlah 43 orang.

Untuk itu ungkapnya, pihaknya akan melakukan seleksi bagi para atlit-atlet dayung yang ada di dunia anoa. Ini dilakukan untuk menghasilkan Pendayung terbaik di PON XX mendatang.

“Kami dari PODSI Sultra tentunya menginginkan prestasi terbaik di PON XX. Untuk itu kami akan menyeleksi atlit dengan baik pada 23 Juni hingga 25 Juni mendatang,” jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (20/6/2021).

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, setelah melakukan seleksi ini pihaknya akan segera menyerahkan datanya ke KONI Sultra. Setelah itu akan dilaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Prlatda) terpusat.

“Kami tentunya sangat berharap persiapan atlit menuju PON XX dapat lebih baik lagi. Sebab target untuk meraih minimal 5 medali emas di PON XX mendatang bukanlah pekerjaan mudah,”ujarnya.

Rahman juga berharap, dalam pelaksanaan Pelatda nantinya KONI Sultra bersama satgas PON XX dapat benar-benar memperhatikan makanan  dan gizi para atlet.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *