oleh

Polda Sultra Beri Pelatihan Cara Liputan Unjuk Rasa

-Kendari-29 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Peduli dengan keamanan insan pers Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Coffee Morning dirangkaikan latihan tatacara Penempatan posisi wartawan dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa di wilayah hukum (wilkum) polda sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walitunkan mengatakan, kegiatan coffee morning ini sekaligus pelatihan tata cara penaganan unjuk rasa kami mengadakan beberapa materi yang akan membekali Pers untuk mengantisipasi terjadinya chaos saat meliput di lapangan ini juga sangat bermanfaat kepada untuk rekan-rekan Pers,serta juga menciptakan keharmonisan dan keakrapan kepada Insan Pers.

“Karena kekerasan terhadap Insan Pers sangat rawan saat mereka turun di lapangan untuk meliput semacam Demo yang berujung anarkis, serta Intimidasi dan juga kekerasan karna itu sering terjadi selama ini, di karena pihak-pihak yang bersangkutan belum mengetahui itu,”jelas Ferry Walintunkan, Kamis (27/5/2021).

Ferry menambahkan, untuk teman -teman wartawan yang hadir saat ini agar menyampaikan kepada rekan-rekan wartawan yang lain yang ingin melakukan liputan desk kriminal agar dapat mengantisipasi unjuk rasa yang terjadi chaos.

“Sampaikan dan di komunikasikan kepada rekan-rekan pers yang lainya agar tidak ada lagi kejadian-kejadian yang akan menimpah teman-teman wartawan saat turun dilapanga,”terangnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait