oleh

Polda Sultra Minta Wartawan Kedepankan Kode Etik dalam Menulis Berita

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Polda meminta para wartawan agar dalam membuat berita selalu berpatokan pada kode etik jurnalistik, agar meminimalisir terjadinya sengketa.

Kepala Bidang Humas Polda,Kombes Pol Ferry Walintukan mengaku jika sengketa masih masih terjadi, maka pihak kepolisian akan mencoba mengambil ahli melalui Pejabat Pengelola Infomasi dan Dokumentasi (PPID) dan diselesaikan melalui jalur mediasi atau ditempuh jalur hukum.

“Dalam mengkonfirmasikan atau memberitakan suatu berita kita tetap harus selalu mengingat kode etik,dan pesan saya meminta kepada rekan-rekan untuk selalu memberikan kritik serta saran,” jelasnya, saat menggelar coffe morning bersama insan pers, Rabu (3/2/2021).

Kabid Humas berharap, di tahun 2021 Humas Polda Sultra dan insan pers harus bersinergi dalam membagikan sebuah pemberitaan dan saling mengkonfirmasi serta membutuhkan satu sama lain.

“Rekan-rekan wartawan harus paham, kalau kami mengkonfirmasi suatu berita namun respon kami lama dalam menjawab, itu tidak melainkan disengaja tetapi kita terlebih dahulu mengkonfirmasi dulu yang lebih kompeten dalam menangani kasus yang dikonfirmasi rekan wartawan,” ujar Ferry.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait