oleh

Polda Sultra Salurkan Bantuan Bencana Sulbar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setidaknya tiga truk berisi sembako dan logistik untuk membantu masyarakat korban gempa di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) di kirim, Senin (18/1/2021). Bantuan tersebut, berasal dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, bantuan sembako dan logistik diangkut menggunakan 3 truk. Bantuan ini akan di didistribusikan melalui jalur darat, dengan pengawalan aparat kepolisian.

“Bantuan berupa sembako dan logistik ada beberapa bahan lainya, Polda Sultra juga sudah mempersiapkan beberapa jenis persedian lainya, seperti pakaian anak-anak maupun dewasa, susu untuk usia balita/bayi, selimut dan tenda. Bantuan ini akan dikirim secepatnya dan diperuntukkan untuk korban bencana di kabupaten Mamuju Sulbar,” ujar Dolfi dalam keterangan pers, Senin (18/1/2021).

Bantuan kemanusiaan ini dikirim, untuk meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulbar.

Hingga Minggu (17/1/2021), korban bencana Sulbar sebanyak 56 meninggal dunia, terdiri dari 47 warga Mamuju dan 9 warga Majene. Akibat bencana ini belasan ribu warga terpaksa mengungsi.

Reporter: Krismawan
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait