oleh

Bantu Korban Gempa, Relawan MDMC Sultra Kirim Bantuan Logistik ke Mamuju

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak delapan orang relawan dari berbagai lembaga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkat menuju kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk membawa bantuan logistik, Minggu (17/1/2021).

Ke delapan relawan tersebut berasal dari, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta layanan Amal zakat Infaq dan shodaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Sekretris PWM Sultra, Muhammad Alifuddin mengatakan, pemberangkatan relawan ini merupakan misi peduli kemanusian, serta membantu proses rehabilitas serta pemulihan sarana prasarana yang rusak parah akibat gempa berkuatan 6,2 magnitudo di kabupaten Mamuju.

“Relawan yang kami utus ini akan bekerja sama dengan relawan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Karena informasi kamarin kami dapat 15 ribu pengungsi dan membutuhkan bahan logistik, mangatisipasi itu harus ada pengadaan dapur umum,” ujar Alifuddin.

Ketua MDMC Sultra, Mohammad Syukur mengungkapkan, selain Muhammadiyah terdapat banyak komponen yang terlibat dalam aksi peduli kemanusian tersebut.

“Terkait dengan penangulangan bencana kami di Muhammadiyah punya istilah OMOR (One Muhammadiyah One Respon). Semua komponen ini terlibat dalam arahan koordinasi MDMC dan saat ini kami akan turun dengan semangat dan energi yang penuh. Karena semua lembaga instusi di Muhammadiyah bergabung dalam 1 tim begitupun dengan kami,” ujarnya.

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait