oleh

Politeknik TVD Diharapkan Hasilkan TKL Berdaya Saing

-Ekobis-339 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Politeknik Tridaya Virtue Dragon (TVD) diharapkan bisa menghasilkan Tenaga Kerja Lokal (TKL) memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang ada saat ini.

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin mengatakan, kehadiran Politeknik TVD ini sangatlah baik untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sultra dalam pengelolaan potensi pertambangan di daerah ini.

Politisi Partai Golkar ini mengakui, saat ini Sultra beum memiliki banyak SDM pertambangan yang memiliki kualitas dan mampu menyaingi kualitas Tenaga kerja asing. Tetapi hadirnya Politeknik TVD ini pihaknya berharap akan menghasilkan sarjana pertambangan berkualitas.

“Kami tentunya menginginkan putra daerah asal Sultra banyak bekerja diperusahaan tambang seperti PT OSS dan PT VDNI. Jadi kami sangat berharap Polteknik TVD ini bisa menghasilkan sarjana pertambangan berkualitas, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (28/10/2022).

Nurlin menuturkan, potensi untuk menghasilkan sarjana pertambangan berkualitas dari Politeknik TVD ini sangatlah besar. Sebab mahasiswa Politeknik pertambangan ini bisa praktek kerja lapangan langsung bersama para ahli di pabrik smelter milik VDNI-OSS.

Jadi lanjut mantan Wakil Ketua DPRD kota Kendari ini, kedepannya persentase tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing yang bekerja diperusahaan pertambangan seperti PT VDNI dan PT OSS bisa lebih banyak.

“Tentunya dengan banyaknya masyarakat kita yang bekerja di Perusahaan Pertambangan tingkat perekonomian masyarakat Sultra juga akan meningkat,”tukasnya.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.