oleh

Polres Butur, Tangkap Pelaku Penganiayaan dan Pencurian Hp

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) melalui Tim Walet sat Reskrim berhasil mengamankan seorang inisial PC (37) pelaku penganiayaan sekaligus pencurian Hp di wilayah Butur

Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton mengatakan penangkapan pelaku tersebut Sesuai Dengan laporan Polisi : LP/ B /  91  / XII / 2021 / Polda Sultra /Res Butur / SPKT, tanggal  15 Desember 2021.

“Kronologisnya saat itu korban inisial AN sedang tidur di rumah, kemudian dibangunkan oleh saudaranya dehgan berkata ” Awas ada orang masuk di dalam rumah itu bawa parang, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (26/12.2021).

Lebih lanjut, dalam aksi tersebut korban dan terlapor saling dorong satu sama lain  sehingga korban jatuh. kemudian terlapor memukul korban berkali-kali di bagian badan korban, kemudian terlapor keluar rumah karena mendengar kata ” berhenti” dari luar rumah karena warga sekitar tempat kejadian menghentikan aksi terlapor tersebut

“Akibat kejadian tersebut korban merasakan rasa sakit pada kepala bagian dahi, lengan sebelah kanan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut di Polres Butur guna di proses lebih lanjut” ujarnya

Selanjutnya tuturnya, dalam proses penangkapan tersebut dilakukan penggeledahan kamar terduga pelaku dan tepatnya dikamar mandi ditemukan kantong kresek warna hitam yang didalamnya terdapat 3 unit Hp merk Oppo sebanyak 2 unit dan merk Vivo sebanyak satu unit.

“Dari hasil interogasi ditempat kost terduga pelaku bahwa pelaku mengakui bahwa pada hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 sekitar jam 06.00 wita, terduga pelaku telah melakukan Tindak Pidana pencurian di penginapan Beng beng tepatnya di Desa Loji Kec Kulisusu Kab. Butur” tuturnya.

Kemudian Team Walet Polres Butur, membawa terduga pelaku di penginapan Beng Beng untuk memastikan kepada pemilik penginapan bahwa telah terjadi Pencurian dan setelah dilakukan konfirmasi terhadap pemilik penginapan mengakui bahwa benar telah terjadi Pencurian HP milik penghuni kamar dipenginapan beng beng pada tanggal 26 Desember 2021 sekitar jam 06.00 dan korbannya sudah keluar kamar dan kembali ke Daerah Kulisusu Barat.

 

Reporter : Denny
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait