oleh

PPS dan PPK Diminta Bekerja Profesional

-Kendari-556 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diharapkan bekerja secara profesional pada pemilu 2024 mendatang.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, PPS dan PPK telah dilantik dan akan bekerja untuk memyukseskan pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu katanya, pelaksanaan pemilu 2024 nantinya tidak hanya dilaksanakan secara prosedural, dirinya mengharapkan agar penyelenggaraan pemilu khususnya yang dilantik hari ini dapat memahami ketentuan perundang-undangan pelaksanaan pemilu.

“PPS maupun PPK adalah salah satu ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi yang nanti akan menentukan warna demokrasi kita lima tahun ke depan. Pelantikan hari ini bukan hanya sekedar kebanggan tetapi ada rasa tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tanggung jawab yang termuat dalam fakta integritas,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (24/1/2023).

Selain itu dituturkannya, pihaknya menginginkan seluruh stakeholder agar bisa bersinergi dalam pemilu tahun 2024 ini, dengan memahami tugas-tugas fungsinya secara profesional dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu tambahnya, meminta keterlibatan PPS dan PPK untuk mengikutsertakan masyarakat dalam prosesnya, agar proses pemilihan umum yang bebas dan adil dapat tercapai.

“Saya yakin dan optimis 600 PPS yang dilantik hari ini bisa bekerja secara maksimal dan profesional dalam pemilu 2024 mendatang,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.