Pra PON Diundur, Atlit Sambo Sultra Mantapkan Persiapan

Olahraga1462 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelaksanaan Pra PON cabang Olahraga Sambo yang awalnya akan dilaksanakan pada Juni di Solo diundur 29 September sampai dengan 1 Oktober di Bandung Jawa Barat. Seiring pengunduran jadwal pelaksanaan ini, atlit sambo Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memantapakn persiapannya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Sambo Indonesia (Persambi)  Sultra Asrun Tandena mengatakan, menghadapi Pra PON pihaknya melakukan persiapan sejak Februari 2023. Ini dilakukan dengan menggunakan anggaran Pengprov Persambi Sultra.

“Kami awalnya mempersiapkan atlit sejak Februari karena jadwal Pra PON Juni. Tetapi dengan diundurnya pelaksanaan Pra PON ke September membuat persiapan yang kami lakukan tetap berlanjut, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (30/5/2023).

Asrun menuturkan, dengan diundurnya pelaksanaan Pra PON ini tentunya persiapan atlit akan bisa lebih baik lagi. Hanya saja, tim pelatih Sambo Sultra mesti merubah program latihan yang awalnya berakhir pada Juni harus disesuaikann lagi hingga September.

Untuk itu lanjutnya, saat ini pihaknya berharap KONI Sultra bisa memberikan perhatian bagi persiapan atlit Sambo Sultra menuju ke Pra PON September mendatang.

“Saya berharap adanya bantuan dari KONI Sultra. Sebab kami dari Persambi Sultra optimis akan bisa meloloskan atlit ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang, “tuturnya

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627