oleh

Progres Pembangunan RS Jantung, Surplus 8 Persen

-Headline-184 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  —Target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Jantung tepat waktu bakal bisa direalisasikan.

Bagaimana tidak Rumah sakit 17 lantai ini progres pengerjaan pembangunannya sudah melebihi target yakni sudah surplus 8 persen dari target persentase pembangunannya.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pada 2021 lalu pembangunan rumah sakit jantung sudah memenuhi target yang diinginkan.

“Progres pembangunan Rumah Sakit Jantung ini bukan hanya memenuhi target kita pada tahun lalu. Tetapi kita melebihi target 8 persen dan oleh Bank Dunia kita mendapatkan penghargaan atas penerpan keselamatan kerja,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (22/1/2022).

Pahri mengungkapkan, untuk 2022 ini pengerjaan Rumah sakit jantung ini sudah dimulai pengerjaan ICU  UGD dan beberapa ruang medis lainnya pada lantai bawah.

“Untuk pemasangan keramik saat ini sudah sampai di lantai 9 sedangkan pemasangan hebel (dinding ,red) sudah sampai ke lantai 10 dan jaringan instalasi listrik sudah sampai dilantai 12,”ungkapnya.

Adapun dalam waktu dekat ini tuturnya, pengerjaan akan dimulai pemasangan  rangka kaca dan kaca. Setelah pasangan kaca maka bangunan rumah sakit jantung ini akan nampak seperti yang ada didesain gambarnya.

“Untuk persentase pengerjaan hingga saat ini sudah melebihi 50 persen. Tetapi hal ini akan kami rapatkan kembali sebab berdasarkan pengalaman kami membangun gedung proses finishing itu membutuhkan waktu karena pengerjaan ini masuk kategori pengerjaan hakus,”tuturnya.

Maka dari itu lanjut ketua Pengprov Perbasasi Sultra ini, pihaknya menargetkan  rumah sakit jantung ini akan bisa digunakan pada Oktober 2022 mendatang.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.