oleh

3.000 Lampu Akan Terangi Jalan 6 Kecamatan di Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO –  Sebanyak 3 ribu lampu jalan akan menerangu 6 Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun ini. Hal ini setelah Pemerintah Kabupaten Konsel mendapatkan bantuan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Adapun 6 kecamatan yang akan mendapatkan bantuan program ini diantaranya,  Kecamatan Lalembuu, Kecamatan Moramo, Kecamatan Landono, Kecamatan Mowila, Kecanatan Konda dan Kecamqtqn Kolono.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, untuk setiap kecamatan yang  mendapatkab vabtuan program ini masing-masing sebanyak 500 unit lampu jalan Tenaga Surya.

“Adapun program lampu jalan tersebut akan dilaksanakan mulai awal tahun ini dan semua pekerjaan akan dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH),”jelasnya padakendariaktual.com,  Sabtu 22/1/2022)..

Selain itu mantan ketua DPRD Kabupaten Konsrl mengungkapkan pihaknya berterimakasih kepada pihak pengelola (LPP-FBDH) yang sudah memfasilitasi. Sebab program ini tentunya amat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Konsrl.

“Kami harapkan segera bisa dilaksanakan dan tentunya kami juga berharap jika memungkinkan bisa ada tambahan unit lagi mengingat wilayah Konsel yang tersebar di Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris LPP FBDH Saiful Anwar mengungkapkan, program PJUTS akan menjadi salah satu instrumen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energy kelistrikan terbarukan secara modern.

“Semua Fasilitas dan biaya sepenuhnya tanggung jawab kami selaku pengelola dan pelaksana yang kami tunjuk. Tidak akan ada permintaan dari kami kepada Pemerintah Kabupaten atau bahkan di Desa nantinya,”ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap,  pembangunan PJUTS dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan kemudahan bagi masyarakat berakitivitas, teruatama dimalam hari serta dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi.

Untuk diketahui dari rencana pemasangan tiga ribu unit lampu jalan tersebut akan dipasang di 6 Kecamatan yakni Lalembuu, Moramo, Landono, Mowila, Konda dan Kolono masing-masing sebanyak 500 unit lampu jalan Tenaga Surya.

 

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait