oleh

PSB MAN I Kendari Gunakan Sistem Online

-Pendidikan-20 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penerimaan siswa baru (PSB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia kota Kendari sudah di mulai sejak 11 Januari 2021 yang lalu dan di jadwalkan akan berakhir pada 11 Februari mendatang.

Kepala sekolah MAN IC Kendari Abdul Basit mengatakan, semua prosedur dan mekanisme penerimaan penerimaan siswa baru di lingkup MAN IC kota Kendari dilaksanakan secara online sesuai keputusan kementerian agama (Kemenag) RI.

“Yang jelas semua online jadi nanti tinggal klik saja di website kementerian agama maupun di websitenya MAN IC kota Kendari, mereka mendaftar secara online bahkan testnya pun online tahun ini sudah diputuskan oleh Kemenag pusat bahwa tahun ini pelaksanaan test siswa baru dilaksanakan secara online dan bisa dilakukan dari rumah,” ungkapnya saat ditemui awak media kendariaktual.com Jumat (15/01/2021).

Ditambahkannya, jumlah kuota penerimaan siswa setiap angkatan pihaknya hanya menerima sebanyak 96 orang siswa. Dengan mempertimbangkan rasio keadaan asrama siswa.

“Jumlah total siswa 264 karena setiap angkatan kita hanya menerima 96 siswa perangkatan. Dan tahun ini juga kita masih tetap menerima 96 orang siswa baru, karena kami tentu harus menghitung juga rasio keadaan asrama,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait