oleh

Kepsek di Kendari Minta Walikota Buka PTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 76 Kendari meminta Walikota agar segera memberikan izin pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa di sekolah tersebut.

Permintaan itu disampaikan Kepala SDN 76 Kendari, Muljuwais, saat disambangi Walikota Sulkarnain Kadir, Kamis, 14 Januari 2021. Menurutnya, saat ini pihaknya masih dalam tahap verifikasi untuk pelaksanaan PTM.

“Tapi kami sangat berharap agar di proses secepatnya, kami juga secepatnya akan menyurat ke Dinas Pendidikan agar kami diizinkan untuk melaksanakan PTM, khusus untuk kelas VI,” harapnya.

Ia mengaku, keinginan pelaksanaan PTM juga datang dari para orangtua siswa, yang mengeluhkan proses belajar dari rumah (BDR) secara daring tidak efektif.

“Apalagi tidak semua orangtua siswa punya handphone, untuk belajar daring. Makanya mereka juga minta, agar bisa segera PTM,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, total jumlah murid kelas VI di sekolah itu mencapai 30 siswa. Nantinya, bila proses PTM bisa dijalankan pihak sekolah akan membagi murid kelas VI menjadi dua kelas. Yang masing-masing kelas akan di isi 15 siswa.

Untuk diketahui, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan kunjungan di SDN 76 yang terletak di jalan Lalonanasi, kelurahan Benua Nirae, kecamatan Abeli, Kota Kendari. Kunjungan itu dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun Kepala SDN 76.

Reporter: Rabi
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait