oleh

Sukarnain Kadir Siap Menjadi Orang Pertama yang Divaksinasi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Walikota Kendari Sukarnain Kadir mengaku siap menjadi orang pertama, untuk disuntik vaksin Covid-19, pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang akan dilaksanakan, pada 17 Januari 2021.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dedikasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) yang berjumlah 5500 orang yang akan menjadi pihak pertama yang akan diberikan vaksinasi.

“Ini agar ada semangat moral masyarakat, maka saya yang pertama divaksin sebelum 5500 Nakes,” ujar Sulkarnain saat ditemui awak media, Kamis (7/1/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Kendari. Ia berharap, dengan adanya vaksin tersebut, bisa mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang ada di Bumi Anoa.

“Mudah-mudahan dengan setelah pelaksanaan vaksin secara bertahap, dan memang untuk kali ini akan diprioritaskan bagi Nakes kita yang paling beresiko. Supaya nanti mereka lebih tenang dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Saat ini, sambungnya, Covid-19 di Kota Kendari relatif terkendali, angka kasus positif pun terus menurun sejak dua pekan terakhir. Ia optimis, situasi ini dapat terus membaik agar kondisi ekonomi daerah tetap terjaga.

“Kita jangan sampai karena penanganan Covidnya berdampak pada perekonomian masyarakat kita, karena itu juga penting. Tapi semoga dengan adanya vaksin ini bisa berjalan dengan baik, tidak perlu ada masalah dan mudah-mudahan bisa menjadi solusi yang terbaik buat kita untuk menghadapi pandemi ini,” tutupnya.

 

Reporter : Astin
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait