oleh

Lulusan Unsultra Siap Bersaing Diera Revolusi Industri 4.0

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kemajuan zaman yang semakin pesat membawa perubahan yang banyak bagi seluruh lini kehidupan. Hal itu jugalah yang menuntut kecakapan bagi para generasi penerus bangsa untuk tetap terus bergerak terlebih pada abad ke 21.

Sejalan dengan hal tersebut, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof Andi Bahrun mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lulusan yang siap bersaing diera revolusi industri 4.0.

“Unsultra bertekad kuat meningkatkan citra dan daya saing, dengan melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Saya juga meminta wisudawan agar tetap terus belajar meningkatkan kemampuan dalam berbagai hal, terutama terkait kecakapan di abad 21 ini,” katanya saat ditemui awak media, Kamis (7/01/2021).

Ia menambahkan, Unsultra sungguh menyadari bahwa zaman yang serba dinamis seperti trend global, perubahan sociocultural, perubahan iklim dan lingkungan. Sehingga kreativitas, inovasi dan daya saing harus dipacu secara berkelanjutan.

“Dengan adanya kebijakan merdeka belajar dan kampus merdeka, Unsultra benar-benar bertekad kuat ingin mewujudkan harapan Presiden. Bahwa perguruan tinggi harus merelaksasi kurikulum yang kaku menjadi fleksibel,” tutupnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait