Jalin Kerjasama Lintas Sektor, Unsultra Siap Jadi Perguruan Tinggi Berkompeten

Pendidikan1314 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terberbenah untuk mencetak lulusan berkompeten. Hal ini diwujudkan melalui beragam inovasi dan program, Memperkuat konten kurikulum internasional dan antarbudaya.

Seperti yang di sampaikan Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric dalam sambutannya pada acara wisuda Sarjana XXX & Pascasarjana V. Saat ini, kampus yang dinahkodainya mulai berorientasi pada pembelajaran-pembelajaran yang membekali para mahasiswa untuk terserap di dunia kerja nantinya.

“Dalam era revolusi industry 4.0, dunia akademik masa mendatang akan semakin mengglobal, sehingga menuntut perguruan tinggi untuk memperkuat inovasi, jejaring dan kolaborasi institusi dalam dan luar negeri,” kata dia Rabu, (9/8/23).

“Berbagai strategi dan kebijakan ini, kami meyakini dapat meningkatkan kesiapan mahasiswa, internasionalisasi kurikulum, meningkatkan profil internasional lembaga, memacu penelitian dan memperkuat publikasi ilmiah serta reputasi Perguruan Tinggi,” sambungnya.

Selain itu, peningkatan kapasitas dan kualitas SDM seperti sertifikasi kompetensi dosen dibidang digitalisasi pembelajaran dan sertifikasi kemampuan berbahasa asing baik untuk mahasiswa maupun jajaran dosen juga terus di gelakkan Unsultra.

“Dalam waktu dekat, Unsultra akan MoU dengan beberapa perguruan tinggi dalam negeri dan 1-2 perguruan tinggi luar negri. Khususnya untuk peningkatan nilai tambah potensi sumber daya alam. Insya allah akhir bulan ini kami akan Mou dengan Dejavato Foundation terkait International Volunteer, Program Magang dan Pengabdian Masyarakat luar negeri serta pertukaran mahasiswa,” pungkasnya.

Reporter : Erviana
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627