Dayumin dan Sovianto Sumbang Emas Bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia

Headline, Olahraga1393 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua pendayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin dan Sovianto yang memperkuat tim dayung Indonesia pada Kejuaraan Dunia Dragon Boat d Thailand berhasil menyumbangkan medali emas.

Sovianto dan Dayumin berhasil meraih medali emas dinomor 22 orang pendayunh MIX jarak 1.000 meter. Tim dayung Indonesia berhasil mengalahkan tim dayung Amerika Serikat dan Kanada yang harus puas diposisi dua dan tiga.

Ketu Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, keberhasilan dua pendayung Sultra meraih medali emas pada Kejuaraan dunia merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan.

“Saya sebagai Ketua Pengprov PODSI Sultra tentunya sangat bangga dengan prestasi Dayumin dan Sovianto,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (8/8/2023).

ARS menuturkan, dari dua pendayung yang berhasil meraih medali emas, Sovianto masih akan memperkuat tim dayung Sultra pada Pra PON dan P9N XXI di Aceh dan Medan.

Maka dari itu lanjut Ketua DPRD Sultra ini, hasil ini merupakan suatu hal yang positif buat tim dayung Sultra menuju Pra PON dan PON.

“Saya berharap prestasi Sovianto di Kejuaraan Dunia ini berlanjut di Pra PON nanti. Sebab saat ini Sultra tengah mempersiapkan tim menuju Pra PON,”tuturnya.

Reporter : Erviana
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *