oleh

Anak Petani Jadi Wisudawan Terbaik Unsultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Fitriani(22) mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian (TIP) Fakultas Pertanian Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik program Strata 1 (S1) pada wisuda lulusan angkatan XXVI Unsultra 2020-2021, Kamis (7/1/2021).

Anak ke empat dari pasangan suami istri Syuaib dan Husaning yang merupakan seorang petani itu, berhasil meraih IPK 3,91 dengan lama studi empat tahun dua bulan. Selain ia, juga terdapat lima orang lainnya yang berhasil menjadi wisudawan terbaik.

Ditemui awak media, Fitriani mengaku tidak pernah menyangka akan mendapatkan IPK tinggi, terlebih menurutnya banyak mahasiswa-mahasiswa yang lebih unggul darinya.

“Saya tidak pernah menyangka bisa berada di antara wisudawan terbaik, semua ini berkat usaha dan doa terutama orangtua saya,” katanya.

Ia pun berharap, Unsultra bisa terus melahirkan lulusan terbaik yang nantinya dapat membawa nama Unsultra semakin maju dan bersaing dengan Universitas lainnya.

“Untuk teman-teman lainnya, jangan mudah putus asa terus lakukan yang terbai, belajar dengan gigih serta percaya bahwa kita bisa menjadi generasi emas dan membawa kebanggaan bagi almamater dan daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Unsultra menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda lulusan XXVI dan Pasca Sarjana tahun 2020-2021. Total terdapat 430 yang mengikuti wisuda yang dilaksankan di Hotel Claro Kendari.

Reporter: Rabi
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait