PT GKP Bantu Persediaan Air Bersih Warga di Wawonii

Konawe Kepulauan767 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, WAWONII – PT GKP, perusahaan tambang yang berada di Roko-roko, Kabupaten Konkep, bergerak cepat menyiapkan pasokan air bersih untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga setempat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT GKP yakni mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga. Untuk mendistribusikan air bersih, perusahaan tersebut menggunakan armada water truck.

“Langkah pertama yang kita lakukan adalah memenuhi kebutuhan air bersih warga dengan memasok air bersih ke rumah-rumah warga menggunakan water truck. Dari pagi hingga malam hari, water truck akan berkeliling ke rumah-rumah warga dan membagikan air bersih,” ujar Koordinator Humas PT GKP. Marlion.

Bahkan tidak hanya itu saja, lanjut Marlion, upaya lain yang dilakukan oleh pihaknya yaitu dengan membersihkan seluruh bak besar penampungan air yang ada di Desa tersebut.

“Setelah seluruh bak penampaungan dibersihkan, kemudian diisi kembali dengan air yang bersih dengan menggunakan ater truk. Air yang terdapat di dalam bak penampungan itu, akan dialiri ke seluruh rumah penduduk melalui pipa yang telah terpasang sebelumnya,”ucapnya.

Marlion menambahkan, upaya lain yang juga dilakukan perusahaan yakni membuat sumur bor bersama masyarakat. Air dari sumur bor tersebut akan ditampung menggunakan tandong yang telah didirikan oleh PT GKP.

“Air dari sumur bor akan ditampung ditandon air sebanyak empat buah dengan kapasitas lima ribu liter per tandon. Dari tandon air tersebut, air dialirkan ke pipa eksisting yang selama ini dipergunakan warga di dua desa tersebut,” terangnya.

“Pendistribusian air bersih ke rumah penduduk tersebut, merupakan upaya dari PT GKP untuk melakukan pemulihan air. Selain itu, juga sebagai antisipasi air keruh akibat intensitas hujan yang tinggi belakangan ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarela Jaya, Samaga menyebut mendukung upaya yang dilakukan oleh PT GKP membantu warga dalam pendistribusian air bersih.

“Memang masalah air ini adalah masalah yang sangat vital, sehingga kita perlu melakukan antisipasi dan mencari jalan alternatif agar kebutuhan air bersih warga tidak kekurangan,” ungkapnya.

 

Reporter : Deri Irawan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *