Pemkot Diminta Siapkan Rumah Singgah Bagi Anjal

Advetorial644 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Guna mengatasi persoalan anak jalanan (Anjal) di Kota Kendari. DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menyiapkan rumah singgah bagi anjal yang ada di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Anggota DPRD Kota Kendari Abdul Rasak mengatakan, rumah singgah ini sangatlah penting keberadannya untuk menangani persoalan anjal dan pengemis yang ada di Kota Kendari. Maka dari itu, pihaknya berharap, Pemkot bisa menyikapi hal tersebut.

Rasak mengungkapkan, jumlah anjal di Kota Kendari saat ini cukup banyak. Jadi dibutuhkan keseriusan dari seluruh stake holder yang ada guna menyikapi persoalan tersebut.

ilsutrasi

“Kami mengusulkan agar  bagiamana Pemkot Kendari bisa membuat atau membangun rumah singgah bagi anjal ini. Dengan adanya rumah singgah ini anak jalanan ini bisa mendapatkan bimbingan yang baik dan tidak kembali lagi dijalan, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (3/5/2023).

Dituturkannya, untuk usulan pembuatan rumah singgah ini sudah dimasukkkan dalam  laporan Pansus LKPJ Wali Kota Kendari. Jadi harapannya, pembuatan  rumah singgah bagi anjal ini bisa terealisasi di Kota Kendari.

Jika nantinya rumah singgah bagi anajl ini terealisasi lanjut mantan Ketua DPRD Kota Kendari dua periode ini, Pemkot Kendari bisa maksimal dalam menangani persoalan anjal dan pengemis yang ada di daerah ini.

“Untuk penanganan anjal ini kami tentunya menginginkan keseriusan kita bersama untuk bisa menanganinya secara baik. Sebab jika tidak tertangani secara serius maka anjal dan pengemis di Kota Kendari akan semakin banyak, “tuturnya.

Menimpali pernyataan Rasak, anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar menukaskan, untuk pembangunan rumah singgah ini pihaknya akan mendukung pemerintah kota kendari. Sebab pihaknya menilai program ini sangatlah banyak memiliki manfaat.

La Ode Azhar

Selain itu lanjut Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini,  daerah lain di Indonesia sudah banyak membuat rumah singgah sebagai salah satu langkah untuk mengatasi persoalan anak jalan didaerahnya. Jadi tidak ada salahnya, jika rumah singgah bagi anjal ini juga ada di Kota Kendari.

“Kami harapkan penangan anak jalan ini bisa maksimal dilakukan dan tidak ada salahnya jika kita mencontoh daerah lain yang melakukan penanganan anak jalan dengan membangun rumah singgah bagu mereka, “tukasnya. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *