oleh

PT GKP Berivestasi di Konkep Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) selain berinvestasi dibidang pertambangan di Kabupaten Konawe Kepulauan, juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Komisaris Utama PT GLP Hendra Surya mengatakan, pihaknya sudah melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Konkep guna kegiatan usaha termasuk melakukan aktivitas pengembangan masyarakat di Kecamatan Wawonii Tenggara.

“PT GKP akan mewujudkan komitmen investasi di Pulau Wawonii. Bahkan tidak sekedar melakukan kegiatan penambangan saja. Kedepan kami akan melakukan investasi pembangunan Smelter nikel,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (1/10/2021).

Diungkapkannya, peningkatan kerjasama antara Pemkab Konkep dengan PT GKP merupakan tindak lanjut rencana tata ruang wilayah Kabupaten Konkep tahun 2021 – 2040.

“Dasar Mou ini Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2021 dan disahkan pada akhir juli lalu menjadi dasar perencanaan tata ruang pemanfaatan dan pengendalian pemanfaatan ruang termasuk peruntukan bagi pertambangan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Konkep Amrullah menuturkan, pihaknya merasa bersuku atas terbitnya Peda yang menjadi payung hukum dalam proses pembangunan segala sektor di Konkep.

“Kabupaten Konawe Kepulauan ini mwrupakan bagian dari NKRI haru punya sumbangsih untuk negara. Dan inilah sikap kami hari ini bersama eksekutif PT GKI ketika aspek legalitaanua sudah terpenuhi,”tuturnya.

Bupati berharap, kegiatan yang dilaksanakan PT GKP bisa mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Konkep.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait