oleh

Diperbolehkan Bekerja, Ini Permintaan PT Pelindo ke TKBM Karya Bahari dan TBM

-Kendari-333 Dilihat

PKENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelindo regional 4 Kendari melalui surat nomor : HK.02/14/10/2/B1/GM/KDI-22 meminta koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Karya Bahari dan TKBM Tunas Bangsa Mandiri (TBM) untuk melengkapi berkas sebagai kelengkapan untuk mulai bekerja di Pelabuhan Kendari New Port.

Dalam Surat yang ditandatangani oleh General.Manajer PT Pelindo regional 4 Kendari Capt Suparman menyatakan, untuk keperluan percepatan aktivitas operasional koperasi TKBM di terminal petikemas Kendari New Port untuk segera memenuhi ketentuan seperti melaporkan company profil atau legalitas perizinan koperasi struktur organisasi dan daftar anggota koperasi.

Selain itu ungkapnya, koperasi TKBM juga melampirkan nomor NPWP dan nomor rekening atas nama koperasi, melakukan pendaftaran anggota koperasi TKBM melalui sistem aplikasi Simon TKBM, melakukan pendaftaran anggota dan melakukan foto untuk id card dilengkapi dengan APD

“Kami juga meminta surat permohonan pendaftaran user atau pihak ketiga, kemudian melampirkan surat rekomendasi dari DPW APBMI Sultra dan mengajukan usulan tarif terminal petikemas,”jelasnya, Jumat (14/10/2022).

Menyikapi surat dari PT Pelindo regional 4 Kendari tersebut, Ketua TKBM Karya Bahari La Ode Alimin menuturkan, dengan adanya surat ini telah menegaskan bahwa pihaknya sudah direkomendasi untuk bekerja di Pelabuhan Kendari New Port.

“Terkait untuk persyaratan yang diminta kami akan menyiapkannya dan segera menyetorkannya dalam waktu dekat,”ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua TKBM TBM Ferry menuturkan, surat dari PT Pelindo ini untuk TKBM Tunas Bangsa Mandiri diserahkan kepadanya. Ini menjadi bukti bahwa jepengurusannya lah yang dinyatakan sah dengan seluruh persyaratan yang ada oleh PT Pelindo regional 4 Kendari.

“Surat yang kami terima tadi ini juga menjadi bukti bahwa kami adalah pengurus TKBM Tunas Bangsa Mandiri yang direkomemdasi untuk bekerja di pelabuhan Kendari New Port, “tukasnya

Untuk seluruh yang diminta dilengkapi lanjutnya, itu tidak hadi masalah karena seluruhnya sudah siap dan tinggal diserahkan ke PT Pelindo.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait