oleh

PT VDNI Dirikan Kampus Politeknik Industri di Pondidaha

-Pendidikan-23 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  PT Virtu Dragon Nickel Industri (VDNI) berencana akan mendirikan Kampus Politeknik Industri dan akan mulai beroperasi tahun ini.

Prof. Yohanes Surya Ph.D selaku Penasihat Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengatakan, pembangunannya sudah dilakukan jadi tahun depan kampus ini sudah mulai beroperasi.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi meskipun kampus ini dibangun oleh PT. VDNI, namun dalam kepengurusan yayasan nantinya tidak terlepas dari peran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Daerah Konawe,”jelasnya, pada kendariaktual,  Jumat (1/1/2021).

Diungkapkannya, dalam kepengurusan Yayasan politeknik industri ini akan ada Gubernur dan Bupati. Ini dilakukan agar  peran pemerintah nyata dalam kampus Politeknik karena yang mengarahkan ini nanti dewan pembina yang terdiri dari gubernur dan bupati.

“Saya berharap Politeknik Industri bertaraf Internasional yang rencananya bakal didirikan di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe ini dapat menjadi wadah masyarakat dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,”ungkapnya.

Selain itu tuturnya, pihaknya harapkan ini bisa menjadi tempat dimana berkembangnya SDM lokal untuk nanti akhirnya mensejahterakan masyarakat, orang lokal dididik secara internasional begitu sehingga dia bisa bekerja di Perusahaan Internasional.

“Rakor dan Peninjauan Lapangan dalam Rangka Persiapan SDM dan Pendirian Politeknik Pendukung Industri di Sultra ini merupakan upaya tindak lanjut pemetaan terhadap investasi Tiongkok di daerah ini
khususnya dalam pengembangan industri logam,”tuturnya.

Terkait dengan rencana pembangunan smelter pada Kawasan Industri di Konawe lanjutnya, harus ada persiapan sumber daya manusia (SDM) lokal berdaya saing dan terampil melalui revitalisasi kualitas pendidikan dan link and match kebutuhan industri dan bidang pendidikan tinggi dan vokasi.

Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait