oleh

Madrasah di Sultra Siap Laksanakan PTM Pada Januari 2021

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sejumlah Madrasah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mempersiapkan diri, untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di periode semester genap pada Januari 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh menerangkan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, terkait dengan kesiapan beberapa sekolah di Sultra untuk melaksanakan uji coba PTM selama dua bulan.

“Kita sudah koordinasi dengan gugus tugas kota, intinya kita uji coba dulu mungkin satu atau dua bulan. Kalau tidak mempengaruhi kita lanjut, tetapi kalau tidak kita akan kembalikan sesuai apa yang ada di juknis,” ujarnya saat ditemui awak media, Kamis (31/12/2020).

Ia menambahkan, untuk jumlah Madrasah sendiri, hampir seluruh Madrasah khususnya untuk wilayah Kota Kendari sudah siap untuk melaksanakan proses PTM.

“Kalau di dalam kota Kendari hampir semua madrasah kita sudah mengisi di laman Emis karena mereka sudah siap untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka, tetapi itupun kami masi melakukan proses uji coba jadi sebelum masuk ke sekolah semua murid juga harus di Rapid Antigen dulu,” katanya.

Meski begitu, lanjutnya, PTM di Januari mendatang belum sepenuhnya dan untuk menjaga keamanan para siswa dan pengajar pihaknya juga tetap mematuhi protokel kesehatan (Prokes) serta membuat surat izin untuk kemudian diajukan kepada orang tua siswa.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait