oleh

Kanwil Kemenag Sultra Rayakan HAB Dengan Beragam Kegiatan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 dengan beragam kegiatan.

Perayaan yang di peringati setiap tanggal, 3 Januari ini mengusung Tema “Indonesia Rukun” dangan harapan semua umat beragama dituntut untuk tetap rukun dan bersatu dalam membangun negeri sebagai bangsa yang bermoral.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan melakukan beberapa kegiatan diantaranya, kerjasama dengan organisasi pengelola zakat (OPZ) Sultra dalam penyerahan bantuan kepada tenaga outsourching dan pegawai tidak tetap (PTT) lingkup Kemenag Sultra.

“Rangkaian kegiatan HAB kita kemas dalam suasana sederhana karena negeri kita masi dalam masa pamdemi, meski sederhana tetapi perayaan ini tetap serat akan makna,” tuturnya, Selasa (5/01/2020).

Ia berharap, pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan besar berbagai aspek kehidupan ini dapat segera berakhir. Agar pembangunan-pembangunan bangsa dan negara kesatuan dapat terus dilakukan.

“Besok kegiatan HAB akan diakhiri dengan tasyakuran yaitu doa dan dzikir akbar untuk keselamatan bangsa dan negara, mudah-mudahan pandemi yang melanda negeri dan menjadi tantangan yang berat ini dapat segera berlalu. Sehingga kita bisa beraktivitas lagi membangun umat dan bangsa,” tutupnya.

Selain itu, Kemenag Sultra juga menggelar kegiatan olahraga, lomba memasak, pemberian bantuan santunan kepada warga yang terkena banjir di Kolaka Utara (Kolut), upacara hari HAB, ramah tamah keluarga besar Kemenag secara daring dan diakhiri dengan tasyakuran.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait