oleh

Puluhan Mahasiswa Berunjuk Rasa di Kantor Walikota

-Kendari-197 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Puluhan masa aksi dari golongan mahasiswa yang ada di kota Kendari kembali melakukan unjuk rasa di kantor walikota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin 2 Agustus 2021.

Salah seorang mahasiswa Haisman mengungkapkan kami memprotes kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota Kendari karena kebijakan tersebut dinilai meresahkan serta merugikan rakyat kecil.

“Kami mewakili Masyarakat Merasa resah dengan kebijakan PPKM ini kami juga menilai PPKM ini tidak efektif dan sangat merugikan masyarakat,” ungkap Haisman salah satu anggota mahasiswa saat melakukan orasinya.

Ia juga menambahkan apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang menghentikan segala kegiatan usaha, membuat kami menjadi warga yang rentan dan tidak mampu.

“Karena penerapan PPKM Darurat membuat rakyat semakin terisolasi dalam keadaan darurat seperti membatasi aktivitas ekonomi, politik, dan kebudayaan telah merampas kesempatan dan usaha rakyat untuk bertahan hidup,”jelasnya.

PPKM darurat telah menyiapkan perangkat dan ketentuan yang tidak segan-segan untuk menekan, merepresi dan bahkan mempidanakan rakyat (penjarakan).

Reporter : Krismawan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *