oleh

Relawan ASR Edukasi Pelaku UMKM di Kota Baubau

-Baubau-29 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Relawan Aku Sayang Rakyat (ASR) intens melakukan edukasi kepada Pelaku UMKM di Kota Baubau agar memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produk di tengah masa PPKM.

“Di tengah wabah covid 19 yang melanda dunia menyebabkan perekonomian global kian terpuruk, khususnya di 34 provinsi yang ada di tanah air,” kata Ketua ASR Baubau, Acep Sulfan.

Ia mengatakan, dalam upaya mendukung penguatan ekonomi dalam negeri, maka komunitas lembaga sosial binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yakni Aku Sahabat Rakyat (ASR) turut serta memberikan kontribusi langsung kepada Masyarakat.

“Di Kota Baubau, secara rutin kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penguatan ekonomi melalui diskusi kelompok UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital,” katanya.

Tidak hanya itu, tim ASR juga mengkampanyekan Prokes dengan membagi-bagikan masker dan kalender kepada masyarakat di dua tempat berbeda, yakni di RW 5 RT 2 Kelurahan Batula, Kecamatan Wolio dan RW 1 RT 4 Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, pada kamis (29/07/2021).

Dalam mendukung kebijakan pemerintah, pihaknya juga mendorong masyarakat agar tidak larut dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Olehnya itu, ASR mendorong masyarakat agar memanfaatkan teknologi dan berpikir kreatif untuk memacu pendapatan perekonomian masyarakat.

“Selain kita berikan edukasi masyarakat tentang penguatan ekonomi, tim ASR juga mensosialisasikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, sebagai bakal calon Gubernur Sultra,” pungkasnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait