Bertabur Hadiah, Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat HKTI di Muna dan Mubar

Muna699 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Puluhan ribu warga dari Kabupaten Muna dan Muna Barat meriahkan jalan sehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di SOR La Ode Pandu Raha, Minggu (24/09/2023). Kegiatan ini mengusung tema Bersama HKTI Kita Wujudkan Keamanan-Ketahanan Pangan: Petani Sejahtera dan Mulia. Kegiatan tampak lebih semarak dengan hadirnya artis Ona Hetharua yang menghibur warga.

Jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Tani ke-63 ini dibuka oleh Ketua DPD HKTI Sultra, Andi Sumangerukka. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian bantuan dan beasiswa ASR sebagai bentuk kepedulian yang diberikan Andi Sumangerukka untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

“Hari ini HKTI banjir bantuan petani tapi bukan untuk menandingi pemerintah tapi sebagai penunjang kepada seluruh jajaran HKTI sehingga bisa lebih sejahtera lagi,” ujar Ketua DPC HKTI Muna Barat, Zakaruddin.

Andi Sumangerukka mengatakan bahwa kehadirannya hari ini untuk bertemu dengan seluruh masyarakat Muna dan Muna Barat.

“Kehadiran saya hari ini untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat di Muna dan Muna Barat,” ujarnya.

Usai pelaksanaan jalan sehat, ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka juga memberikan bantuan simbolis berupa beasiswa kepada anak petani dan bantuan beasiswa bagi mahasiswa serta peningkatan mutu bagi dosen-staf Universitas Mandala Waluya.

Jalan sehat HKTI juga dibanjiri dengan puluhan hadiah hiburan seperti kipas angin, rice cooker, 4 unit TV 32 inci, 5 unit sepeda, kulkas, 10 paket umrah dan hadiah motor.

 

Reporter : Yusuf
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *